Lomba Movie Contest

Film pendek atau dokumenter merupakan media yang efektif dalam menyampaikan pesan lingkungan kepada masyarakat luas.  Pengemasannya yang menarik secara audio-visual membuat masyarakat dengan mudah menyerap cerita dan pesan yang disampaikan. Contohnya film dokumenter seperti March of the Penguins, Arctic Tale, An Inconvenient Truth, atau Earth mampu merebut hati penonton dan membuat genre dokumenter menjadi populer di masyarakat khususnya kalangan remaja.

Kompetisi film pendek ini bertemakan “Water vs Styrofoam’ dan bertujuan untuk mengajak para generasi muda menuangkan ide dan kreativitasnya serta berinovasi melalui film dokumenter. Sehingga dapat tercipta beberapa karya film pendek yang dapat digunakan sebagai media kampanye untuk memperluas pengetahuan generasi muda tentang lingkungan khususnya bahaya styrofoam bagi manusia dan alam.

Film pendek yang berhasil memenangkan kompetisi ini akan digunakan sebagai media kampanye yang akan ditayangkan di setiap kegiatan pendidikan lingkungan Teens Go green termasuk kegiatan roadshow sekolah.




KETENTUAN UMUM
1.    Pendaftaran lomba akan dibuka pada Minggu, 16 September 2012 - Jum'at, 30 November 2012 
2.    Pendaftaran dilakukan dengan  cara mengisi Formulir Pendaftaran Lomba.
3.    Seluruh hasil karya menjadi hak milik panitia
4.    Penilaian dilakukan oleh juri dan keputusan juri tidak bisa diganggu gugat
5.    Pengumuman pemenang akan dilakukan pada Ajang Kreasi Teens Go Green pada Minggu,16 Desember 2012 di Pasar Seni Ancol


KETENTUAN KHUSUS
  1. Movie Contest 
    a.          Peserta lomba adalah tim sekolah SMA dan SMK se-JABODETABEK dan mahasiswa
    b.       Peserta dibagi berdasarkan 2 kategori : kategori pertama tim sekolah SMA dan SMK se-JABODETABEK  dan kategori kedua mahasiswa.
    c.       Satu tim movie maksimal beranggotakan 5 orang yang akan membuat movie mulai dari  sinopsis, kesan ingin disampaikan credit title.
    d.     Movie bertemakan “Water VS Styrofoam” dan bergenre apapun contoh: ( dokumenter, pictures, drama, komedi).
    e.       Calon peserta harus mengisi formulir pendaftaran yang tersedia dan mengirimkan kepada Panitia Ajang Kreasi 2012 paling lambat  Jum'at, 30 November 2012  via  email ke ajangkreasi.teensgogreen@gmail.com
    f.         Movie dikirimkan dalam format AVI/WMV/MP4 . Movie dapat dikirimkan ke Panitia Ajang Kreasi 2012 paling lambat Jum’at, 30 November 2012 via email ajangkreasi.teensgogreen@gmail.com atau file dapat juga dicopy ke DVD dan dikirimkan ke Sekertariat Panitia Ajang Kreasi 2012 paling lambatJum’at, 30 November  2012.
    g.          Durasi movie 5-7 menit.
    h.         Penilaian akan dilakukan melalui 2 tahap:

    Tahap ke 1 :
    Seluruh peserta akan di saring menjadi 10 movie yang akan di nilai oleh panitia. Waktu penyeleksian pada tanggal 30 November 2012 sampai dengan tanggal 2 Desember 2012.

    Tahap ke 2 :
     10  movie terpilih akan di umumkan panitia melalui blog Ajang Kreasi, Email / Telepon dan akan unggah ke youtube.com oleh panitia dan dinilai oleh dewan juri dengan persentase penilaian sebagai
         berikut:
         1). 25% melalui voting di Youtube channel Teens Go Green.
               Periode voting 3 Desember 2012 sampai dengan 10 Desember 2012, pukul 23.59 WIB.
         2). 75% melalui penilaian juri.



Kontak Koordinator Lomba:
TIARA ARIESTA - 08990998411

3 komentar:

  1. saya ingin bertanya... yang dimaksud air vs styrofoam disini itu air = water atau air = udara?

    BalasHapus
  2. Hai Ramiz, yang di maksudkan kami adalah Water VS Styrofoam, terimakasih komentarnya

    BalasHapus
  3. maaf, lombanya tidak bisa kalau dari luar JABODETABEK???

    BalasHapus