Lomba Fotonovela


Fotonovela adalah media berupa rangkaian foto yang dilengkapi dengan teks cerita. Di samping film pendek, fotonovela merupakan salah satu alternatif media yang menarik dan bisa digunakan untuk menunjukkan kepedulian dan penyadaran publik. Berbeda dengan foto biasa, fotonovela lebih menekankan kepada kemampuan untuk membuat alur cerita dan kemampuan dalam menyampaikan pesan sehingga foto yang representatif dapat menggugah perasaan dan lebih mudah dipahami oleh pembaca.

Diharapkan dengan kompetisi fotonovela ini dapat memperluas pengetahuan generasi muda tentang bahaya styrofoam bagi manusia dan alam melalui media foto. Selain itu juga diharapkan dapat mendorong keterlibatan masyarakat dalam proses monitoring partisipatif karena media foto merupakan media yang dapat digunakan untuk menyuarakan pendapat maupun realitas dengan biaya rendah.

Fotonovela yang terpilih akan dipublikasikan sebagai bagian dari upaya penyadaran publik.


KETENTUAN UMUM
1.  Pendaftaran lomba akan dibuka pada Minggu, 16 September 2012 - Jum'at, 30 November 2012 
2.  Pendaftaran dilakukan dengan  cara mengisi Formulir Pendaftaran Lomba.
3.  Seluruh hasil karya menjadi hak milik panitia
4.   Penilaian dilakukan oleh juri dan keputusan juri tidak bisa diganggu gugat
5. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada Ajang Kreasi Teens Go Green pada Minggu , 16 Desember 2012

KETENTUAN KHUSUS
  1. Lomba Foto Novela
a.   Peserta lomba adalah pelajar setingkat SMA/SMK, Mahasiswa dan Umum se -Nasional 
b.  Calon peserta harus mengisi formulir pendaftaran  yang tersedia dan mengirimkannya kepada Panitia Ajang Kreasi 2012 paling lambat Jum'at, 30 November 2012  via  email ke ajangkreasi.teensgogreen@gmail.com
c.   Foto adalah 5 rangkaian foto yang bercerita sesuai tema 'Water vs styrofoam' dan setiap foto terdapat deskripsi singkat, foto diserahkan berupa soft copy dalam format JPEG dengan resolusi minimal 300 dpi paling lambat Jum’at, 30 November 2012 via email ke ajangkreasi.teensgogreen@gmail.com
d.  Jenis kamera bebas, foto hasil karya sendiri, orisinil dan bukan hasil rekayasa digital dengan menggabungkan 2 (dua) foto atau lebih, beserta unsur- unsur atau elemen foto lain ke dalam foto yang diikutsertakan dalam lomba.
e.   Foto diwajibkan bercerita sesuai tema “Water VS Styrofoam”.
f.     Peserta diperbolehkan menggunakan lensa tambahan.

     
           KOODINATOR LOMBA
           CLAUDIA VON NASUTION - 08568989589

Tidak ada komentar:

Posting Komentar